oleh

Tunas Baru Tanjung Binjai Juara Maraja Cup

Aceh Tamiang-Akhirnya, meski lewat adu penalti, Tunas Baru Tanjung Binjai FC,, Minggu (13/09/2020), berhasil meraih gelar juara Turnamen Sepakbola Maraja Cup X.

Stadion Kampung Matang Ara Jawa, Kecamatan Manyak Payed, menjadi saksi nyata ketangguhan Tunas Baru Tanjung Binjai FC.

Menurunkan sang algojo terbaik, Tunas Baru Tanjung Binjai FC, berhasil unggul 4-3 atas lawannya PSSB Senebok Baroe FC.

Penalti, memang bukan permainan yang ditunggu-tunggu para pemain apalagi pelatih. Namun, hal itu terjadi setelah kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Kemenangan Tunas Baru Tanjung Binjai FC 4-3 pada laga adu penalti, mengantarkan tim tersebut membawa piala bergilir Maraja Cup X Tahun 2020, sedangkan  PSSB Senebok Baroe keluar  sebagai runner-up pada turnamen itu.

Adapun Tropy bergilir dan tetap serta uang pembinaan juara 1 diserahkan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, didampingi Muspika Kecamatan Manyak Payed kepada Kapten kesebelasan Tunas Baru Tanjung Binjai FC Kecamatan Bendahara.

Tropy juara kedua dan uang pembinaan diserahkan oleh Anggota DPD H Abdullah Puteh, Kepada Kapten Kesebelasan PSSB Senebok Baroe.

Disusul Tropy juara tiga dan uang pembinaan yang diserahkan oleh mewakili Danyon Karma Bhakti 111, kepada kapten tim PS Matang Cincin .

Selanjutnya, Tropy juara empat dibawa pulang oleh Bukit Panjang Sa, dengan hadiah uang pembinaan diserahkan oleh Camat Manyak Payed Muktar Hadi, kepada kapten Kesebelasan.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, disela sela kegiatan itu kepada media Pers mengatakan sudah saatnya setiap kampung mengelar kegiatan seperti ini, dengan demikian mareka terus mengukir perstasi melalui berbagai even olahraga di masa mendatang.

Tetap fokus sekolah dan gemar olahraga demi kesehatan dan meraih prestasi. Jauhi narkoba. dan patuh terhadap orang tua dan guru untuk menjadi generasi Aceh Timur yang lebih baik.

Bupati yakin jika olahraga seperti ini dilaksanakan akan melahirkan atlit atlit pesepakbola profesional dimasa akan datang.

Ketua Panitia Pelaksana Maraja Cup 2020 Noto Susanto mengatakan Turname Maraja Cup Ke X ini merupakan agenda tahunan dalam memeriahkan HUT RI.

Turnamen Sepak Bola Maraja Cup Ke X ini ini merupakan bentuk kita melawan Pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda.

“Dengan tema lawan COVID-19, kita harus sehat, berolahraga menjadikan badan kita sehat dan secara otomatis maka kita jauh virus corona,” katanya.

Noto Susanto juga menyampaikan dengan menjunjung tinggi sportifitas menjadi turnamen sebagai ajang silaturahmi menyatukan jiwa olahraga para generasi muda.

Ia menyebutkan turnamen sepakbola Maraja Cup X diikuti tujuh tim dari Kecamatan Manyak masing-masing dua tim dari Kampung Matang Ara Jawa yaitu  Maraja A dan Maraja B, Tunas Muda Kampung Matang Cicin, PSSB Kampung Senebok Baroe, LMerah FC Kampung Lhok Medang Ara, PB FC Kampung Bukit Panyang Sa dan PS Mara Matang Ara Aceh serta Tunas Baro Kampung  Tanjung Binjai Kecamatan Bendahara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Safuan, Anggota DPD RI, Abdulah Puteh, Camat Manyak Payed, Kapolsek Manyak Payed, Danki Batalyon 111 Raider/KB Lettu Iqbal Priya Atmaja, S.T.Han yang mewakili Danyon 111 Raider /KB, Kepala Mukim Gunung Masjid, Datok Penghulu Kampung Matang Ara Jaya, Datok Penghulu Kampung Seunebok Baru, Datok Penghulu Kampung Pandan Sari Dan Kampung Matang Cincin. [] ERWAN

Advertisement

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed