oleh

Turun ke Jalan, Muslizar MT Ajak Warga Pakai Masker Demi Memutuskan Mata Rantai Corona

banner 728x90

Laporan | Adi Tanjung

Blangpidie-Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) masih belum mereda. Di Provinsi Aceh, misalnya. Saat ini berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh mencatat daerah itu sudah 17 kasus positif virus yang viral di Wuhan China beberapa bulan lalu itu.

Nah, tak ingin warganya menjadi korban virus tersebut, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, ia rela turun ke badan jalan disana untuk mengkampanyekan pentingnya menggunakan masker.

Memang, Muslizar tak sendiri disana. Ia turut didampingi Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, Kabag Ops AKP Hariyono, dan Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, untuk membagikan 5.800 lembar masker untuk warga yang melintasi simpang kantor bupati, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Senin (11/05/2020).

Anjuran memakai masker bagi setiap warga yang beraktivitas di luar rumah, juga diterapkan pada orang sehat, tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan. Hal itu merujuk pada Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Mereka juga sudah mengumumkan pentingnya memakai masker baik bagi orang sakit maupun yang sehat untuk menghambat penyebaran COVID-19 di Kabupaten berjuluk Breueh Sigupai itu.

“Kita semua perlu mepakai masker selama pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman, dan bakal tetap mengancam sampai vaksinnya ditemukan. Memakai masker saat beraktifitas di luar rumah demi memutuskan mata rantai virus corona di daerah yang kita cintai ini,” ujar Muslizar.

Pembagian masker ini diprakarsai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu, serta bahagian dari sosialisasi akan pentingnya menjaga kesehatan mencegah tertularnya penyakit.

Selain pembagian masker, Tim Gugus Tugas juga membagikan takjil berbuka puasa sebanyak 2.000 kotak. “Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan baik, semoga masyarakat terus sadar akan pentingnya memakai masker demi memutuskan mata rantai penyebarab virus corona,” ujar Sekretaris Gugus Tugas COVID-19, Amiruddin di sela-sela pembagian masker dan takjil untuk warga.

Dalam pembagian masker itu juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, Camat Blangpidie, Krisnur, Kabag Humas Setdakab Abdya, Mawardi, pegawai BPBK Abdya, Personel dari Polres Abdya, Prajurit TNI Kodim 0110/Abdya dan anggota Pramuka Abdya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed