oleh

Viral Aplikasi ‘Malaikat Online’ Ingatkan Orang Berbuat Baik

banner 728x90

Jakarta-Meski dari namanya terkesan bikin merinding, aplikasi ‘Raqib Atid‘ memiliki ide yang terbilang unik dan positif. Melalui aplikasi ini, orang bisa memantau perbuatan amal baik dan amal buruknya dengan membuat catatan sendiri.

Well, tentunya tidak bisa menggantikan peran malaikat sang pencatat amal, namun pengembang app ini, Mahmud Fauzi menuliskan ada tujuan baik aplikasi di balik pembuatan aplikasi ini.

“Apps yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan merecord kesalahan dan kebaikan Anda setiap hari dan memberi Anda ringkasan dan grafik serta kebaikan Anda setiap hari,” tulis keterangan aplikasi ini di Google Play Store.

Aplikasi ini membuat pengguna bisa menambahkan secara manual dosa atau kegiatan baik apa yang sudah mereka lakukan. Jumlah ini kemudian akan dikumulatif dan bisa menampilkan ‘grafik dosa’ dan ‘grafik pahala’ yang sudah dicatat. Oh iya, kamu bisa menambahkan jenis dosa lainnya dengan pilihan icon yang tersedia.

Aplikasi Raqib Atid tekah di-download lebih dari 5 ribu kali dan mendapatkan rating 4,2. Ukuran untuk mengunduh aplikasi ini terbilang kecil dengan 4,85 MB.

“Terima kasih kepada yang bikin app ini sekarang setiap sebelum melakukan perbuatan jahat saya jadi ingat harus lapor di app ini. Begitu juga kalau ingin berbuat baik, saya tuh nggak suka graph-nya jelek jadi saya usahain selalu berbuat baik,” ulas salah satu pengguna.

“Aplikasi bagus… buat evaluasi diri… sebaiknya ada tombol pengurangan karena setiap aku berbuat dosa aku langsung tobat,” saran yang lain. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed