oleh

Viral Video Kepala Desa dan Linmas Dikeroyok Warga Usai Salat Ied

Buol-Viral video kepala desa Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H atau salat Ied pada Minggu 24 Mei 2020. Terkait hal ini, kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya benar. Kejadiannya tadi pagi sekitar jam 8 atau setengah 9,” ucap Kapolsek Bunobogu Ajun Komisaris Polisi M. Hasby saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 24 Mei 2020.

Peristiwa tersebut bermula ketika kepala desa setempat bernama Hamsah bersama sejumlah anggota linmas dan relawan COVID-19 mendatangi masjid. Mereka menemui imam masjid dengan maksud berdiskusi. Namun saat melakukan diskusi ada warga yang diduga memprovokasi dan melakukan penyerangan. Alhasil, kericuhan tak terelakkan.

“Waktu mereka (kepala desa dan anggota) datang sementara berlangsung itu salat, jadi tidak diberhentikan itu salatnya. Salat bubar, pak kepala desa tanya kepada imam masjid pada saat nanya itu di situ, ada provokator yang masuk sehingga terjadi tadi kaos,” katanya.

Akibat kericuhan tersebut, lanjutnya, Hamsah bersama dengan anggota linmas dan relawan COVID-19 menjadi korban. Hasby mengatakan kondisi lokasi kini sudah kondusif. Sejumlah jemaah lalu diamankan ke polsek guna dimintai keterangan lebih lanjut

“Memar empat orang termasuk linmas, dan relawan gugus COVID-19 totalnya empat,” katanya lagi. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed