oleh

Wapres Ma’ruf Amin Tak Gelar Open House pada Lebaran Tahun Ini

banner 728x90

Jakarta-Pada Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak akan menggelar open house atau membuka kediamannya untuk bersilaturahim dengan masyarakat.

“Wapres tidak melakukan open house tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Juru Bicara Wapres Ma’ruf Amin Masduki Baidlowi dalam keterangan pers, Kamis (21/5/2020).

Masduki mengatakan, saat ini Wapres Ma’ruf tidak bisa melaksanakan acara rutin tersebut untuk bertatap muka dengan publik melalui open house.

Oleh karena itu, pihaknya pun meminta maaf yang sebesar-besarnya karena suasana Lebaran kali ini berbeda dari biasanya.

“Saya kira kita maklumi karena kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang telah disosialisakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Ma’ruf.

Selain tidak menggelar open house, sebelumnya Ma’ruf Amin juga secara langsung meminta masyarakat melaksanakan shalat Idul Fitri dari rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pemerintah meminta supaya masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dilakukan di rumah. Tidak di masjid ataupun di lapangan terbuka,” kata Ma’ruf melalui siaran pers Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (21/5/2020).

Ma’ruf mengatakan, penularan Covid-19 di Indonesia masih terjadi setiap harinya sehingga menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa akan berbahaya. Sebab, kerumunan berisiko tinggi menularkan Covid-19.

Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan saat ini Indonesia masih berada di masa darurat Covid-19. []

(Sumber | KOMPAS.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed