oleh

Warga Mengeluh, Mesin ATM di Tangan-Tangan yang Tak Kunjung Ada

Laporan | Adi Tanjung

Blangpidie-Warga di Pusat Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengeluh akibat tak kunjung ada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sana.

Padahal, kebutuhan perangkat elektronik otomatis untuk melayani nasabah dalam urusan transaksi perbankan, begitu dibutuhkan masyarakat di Pusat Kecamatan itu.

Sebenarnya, tokoh masyarakat disana tak berdiam diri. Mereka mengakui pernah mengusulkan dibangunnya mesin ATM di kawasan tersebut. Sayang bukan kepalang, hingga saat ini tak kunjung ada.

Akibatnya, masyarakat mengeluh dan berharap agar pihak terkait mengupayakan pembangunan mesin ATM  di wilayah tersebut.

“Padahal, ketika tersedia mesin ATM dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Mengingat saat ini aktivitas  di pusat kecamatan tersebut sudah mulai ramai, terutama di pasar Tanjung Bunga yang merupakan pasar induk kecamatan,” kata Said Abas, salah seorang warga Tangan-Tangan.

Masyarakat setempat, kata dia, selama ini terpaksa menggunakan jasa bank cabang pembantu di wilayah Kecamatan Blangpidie atau Manggeng dalam melakukan transaksi keuangan.

Selain itu, Ia mengaku prihatin dengan kaum ibu-ibu. Banyak dari mereka yang harus pergi jauh saat ingin mengirim uang untuk anaknya yang menempuh pendidikan di luar daerah.

“Selain membutuhkan waktu yang lama karena lokasi bank jauh, ada resiko lain seperti kecelakaan lalulintas yang memang masih rawan,” katanya.

Ia Berharap, semoga keluhan kami ini dapat di dengar oleh pihak terkait yang ada di daerah tersebut.

“Kita berharap pemasangan mesin ATM maupun setor tunai bisa direalisasikan tahun ini, sehingga memudahkan masyarakat saat akan bertransaksi,” pungkasnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed