oleh

Warga Pantai Barat Bentuk FORTIL

Laporan | Azhar Sigege

Meulaboh-Guna memberdayakan Masyarakat di Pantai Barat, Provinsi Aceh, yang selama ini tidak di pakai bekerja di sejumlah Perusahaan, sejumlah tokoh di Meulaboh, membentuk sebuah wadah yang diberi nama Forum Tiga Wilayah (ForTil)

Forum Tiga Wilayah di bentuk, guna mendorong Perusahaan agar memberdayakan masyarakat Lokal untuk bekerja di Perusahaan.

“Kita membentuk Forum ini bertujuan memberi pendidikan dengan pelatihan pelatihan, agar warga lokal bisa diterima nantinya di Perusahaan, untuk saat ini kita persiapkan tenaga untuk PLTU 3 dan 4 yang ada di Nagan Raya” kata Akrim, Ketua Umum Fortil, Senin, (16/12) di Meulaboh.

Sementara itu, Sekretaris Umum Fortil, Fitriadi Lanta, menambahkan, Selama ini banyak Perusahaan memakai tenaga kerja dari luar, padahal di Aceh masih banyak tenaga yang skiilnya telah siap.

“Makanya dengan adanya Forum ini, kita siap memperjuangkan masyarakat lokal untuk mendapatkan pekerjaan, tentu saja sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku,” ungkap Fitriadi.

Forum Tiga Wilayah tersebut yang merupakan anggotanya direkrut dari berbagai kalangan, Seperti Mantan Kombatan, Pemuda dan tokoh-tokoh yang ada di Pantai Barat Provinsi Aceh. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed