oleh

Warga Sekolah di Aceh Tamiang Wajib Terapkan Protkes Saat Pembelajaran Tatap Muka

Aceh Tamiang-Berbagai upaya sedang dan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka yang di rencanakan berlangsung 4 Januari 2021 mendatang.

Bagi Pemkab Aceh Tamiang, hal yang paling urgensi saat Pembelajaran Tatap Muka dilaksanakan adalah dengan mewajibkan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) 4M bagi warga sekolah baik pendidik maupun peserta didik.

Protokol Kesehatan (Protkes) 4M dimaksudkan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Kewajiban penerapan Protkes ini sebagaimana dituangkan dalam Instruksi Bupati Aceh Tamiang, tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka masa New Normal tahun ajaran 2020/2021.

Intruksi Bupati Aceh Tamiang bernomor 6180 tahun 2020 tertanggal 19 Desember 2020, berlaku mulai dari rumah, disekolah dan kembali lagi kerumah. Bukan hanya itu, bahkan peserta didik diwajibkan membawa surat pernyataan izin dari orang tua/wali siswa.

Sementara bagi sekolah sebagai penyelenggara kegiatan belajar wajib membagi jumlah kehadiran peserta maksimal 50% dari jumlah peserta didik, serta menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan disekolah.

Kecuali itu untuk satuan pendidikan PAUD/TK/KB/SLB sederajat harap bersabar, karena sesuai Intruksi yang dikeluarkan oleh Bupati pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dalam dua bulan kedepan setelah jenjang SD/SMP/SMA/sederajat.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil kepada PENAPOST.ID, Rabu, (30/12/2020) mengatakan pembelajaran tatap muka pada 4 Januari 2021 mendatang akan segera dilaksanakan di Bumi Muda Sedia itu.

Mursil mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan (4 M) mulai dari rumah, disekolah dan kembali kerumah.

“Pembelajaran tatap muka nantinya, sekolah tidak dibenarkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa,” sebutnya mengakhiri. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed