oleh

Warga Senang, Jalan Paya Awe-Paya Kulbi Selesai Dikerjakan

Aceh Tamiang-Akhirnya pengerjaan jalan Paya Awe-Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun 2020. Warga di sana pun mengaku senang atas tuntasnya pekerjaan tersebut.

“Alhamdulillah sekarang pengerjaan jalan di Paya Awe-Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, sudah selesai dikerjakan. Saya atas nama Datok Penghulu mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas PUPR yang telah membangun jalan tersebut hingga selesai,” ujar Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru, Azis Abdullah, Senin (07/09/2020) di Karang Baru.

Sebagaimana diketahui, pengerjaan jalan Paya Awe-Paya Kulbi, dilaksanakan oleh CV. Hareukat Tani Jaya.

Ia mengatakan, untuk kelanjutan pengaspalan jalan dikampung itu pihaknya telah mengusulkan agar pada Tahun 2021 kedepan dapat dilaksanakan kembali, sehingga dapat tuntas pengaspalannya.

“Kita sudah mengusulkan sisa jalan yang belum diaspal agar dapat diaspal pada Tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Aceh Tamiang, Baihaki Ahyat, mengatakan pada Tahun 2020, dari jumlah pembangunan pengaspalan jalan yang ada, pengaspalan jalan Paya Awe-Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, lebih cepat diselesaikan oleh pihak pelaksananya.

Ia menjelaskan, jalan Paya Awe-Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, awalnya sebelum Refocusing akibat COVID-19 senilai Rp.6,9 Miliar. Namun setelah Refocusing menjadi Rp. 4.73 Miliar dengan sumber anggaran dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun 2020.

Masih kata dia, jalan tersebut merupakan jalan Kls A, Kls B dengan mengunakan aspal AC BC, dengan lebar jalan 4 meter, sedangkan Klas B yang terbuka, lebarnya 5 meter.

Baihaki menambahkan pengasapalan menggunakan anggaran dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun 2020 senilai Rp.4.73 Miliar tersebut telah dikerjakan untuk pengaspalan jalan Paya Awe.

“Alhamdullillah sekarang masyarakat Paya Awe-Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, sebagai penerima mamfaat sudah senang dengan selesainya pengaapalan jalan tersebut,” sebut Baihaki mengakhiri. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed