oleh

Wartawan PENAPOST Juara Anugerah Jurnalistik Aceh Hebat

banner 728x90

Banda Aceh-Pemerintah Aceh resmi mengumumkan para pemenang Anugerah Jurnalistik Aceh Hebat Tahun 2019 melalui jejaring sosial Instagram, Senin, 08 Desember 2019.

Adalah Azhari Usman, wartawan PENAPOST (PENAPOST.ID). Ia berhasil meluluhkan hati dewan juri Anugerah Jurnalistik Aceh Hebat Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, sejak September 2019 lalu.

Dalam tulisannya, Azhari Usman mewartakan sosok Kisah Septri Andella, Sang Yatim Piatu Yang Jadi PNS Usai Raih Beasiswa Pemerintah Aceh. Septri Andella merupakan satu diantara banyak anak Aceh berprestasi, yang menggapai cita-citanya menjadi PNS, setelah menyelesaikan kuliah dengan beasiswa penuh Pemerintah Aceh.

Wartawan yang kesehariannya hobi menuliskan laporan dalam bentuk features dan in-depth reporting ini sempat kaget atas informasi bahwa ia masuk tiga besar yang dipilih dewan juri.

Apalagi ia harus bersaing dengan pewarta dari berbagai media Pers lokal dan nasional, yang lebih berpengalaman dalam menuliskan laporan berformat features dan in-depth reporting ini.

Namun, siapa menduga karya jurnalistik yang dibuat ayah satu anak ini berhasil meraih juara III Anugerah Jurnalistik Aceh Hebat Tahun 2019. Posisi Pertama diraih Nazar dari AJNN dan di tempat ke II diraih Zulkarnaini Masri dari Harian Kompas.

“Hasil ini sekaligus menjadi motivasi bagi saya terus mengasah kemampuan, dalam menuliskan laporan jurnalistik lebih mendalam dengan format features dan in-depth reporting ini,” ujar Azhari. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed