oleh

Wulan Melinda Putri, Santriwati Berprestasi dari Rumah Tahfidz Annur Sekayu

PRESTASI Wulan Melinda Putri melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Negeri 2 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), patut ditiru.

Bayangkan, santriwati dari Rumah Tahfidz Annur Sekayu ini lulus di sekolah pilihannya itu lewat jalur Tahfiz, setelah dirinya mampu menghafalkan enam Juzz Al-Qur’an. Hebatnya lagi, ia berada di posisi pertama dari pesaingnya di sana.

Kepada PENAPOST.ID, dalam siaran Pers yang diterima Kamis (18/06/2020), ia pun berkisah perjuangan dirinya lulus di sekolah tersebut.

Hafalkan Al-Qur’an dan genggamlah dunia”. Sebuah nasihat yang selalu ditekankan oleh ustadz Yusuf Mansur kepada santri-santri rumah tahfidznya di seluruh Indonesia. Hal itulah yang dibuktikan oleh Wulan Melinda Putri,

Sederet prestasi telah ditorehkan Wulan, diantaranya menjadi juara 1 lomba Tahfidz Qur’an tingkat SMP pada jambore rumah Qur’an se-Sumsel. Selain itu Wulan juga telah mengikuti Wisuda Akbar 9 di masjid ChengHo yang diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an.

Dengan prestasi akademik dan non-akademik inilah yang membuat Wulan dengan mudah diterima di sekolah unggulan.

“Semoga kisah Wulan ini menjadi inspirasi untuk santri-santri lainnya agar semakin semangat untuk meraih mimpi dan cita-cita, karena anak-anak yang menghafal Al-Qur’an akan selalu mendapatkan kemudahan dan pertolongan Allah dalam setiap urusannya,” ujar Dwi Frihanto kepala cabang PPPA Daarul Qur’an Palembang. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed